Terima Ancaman Peledakan, Ratusan Karyawan Pertamina Panik

Mobil Gegana Polda Jateng siaga di halaman Pertamina MOR IV Semarang.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kantor PT Pertamina (Persero) di Jl MH Thamrin mendapatkan ancaman dari seseorang tidak dikenal melalui pesan singkat (SMS) yang yang isinya karyawan diminta untuk keluar karena gedung akan diledakkan Rabu pagi (1/6).

“Kantor Pertamina Jl MH Thamrin diancam akan diledakkan oleh seseorang melalui SMS yang diterima salah satu karyawan bagian IT” tandas Humas Pertamina Jateng-DIY Suyanto kepada Radio Idola.

Kiriman pesan singkat SMS itu diteruskan ke pihak kepolisian. Sekitar pukul 09.00 WIB tim gegana Mapolrestabes Semarang datang dan menindak lanjuti ancaman tersebut.

Namun sampai jam 10.40 WIB, tim gegana Polda Jateng yang datang menyisir lokasi tidak mendapati benda mencurigakan apapun.

Tim gegana Polda Jateng juga menyisir depo Pertamina di Jl Pengapon. Sementara nomor telepon pengirim SMS sudah tidak bisa dihubungi.

Imbas dari dari ancaman peledakan itu ratusan karyawan menghentikan aktivitasnya dan berhamburan keluar kantor.

“Seperti pelatihan safety induction jadi kali ini ada kejadian begini, kita diberitahu lewat speaker (pengeras suaa, red) kemudian semuanya berkumpul di lapangan tenis sampai dinyatakan aman pukul 11.00 WIB,” ujar relation and communication PT Pertamina (Persero) Didi Andrian Indra Kusuma. (Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaGelar Orasi, Ratusan TKI Tolak Rencana Pemerintah Setop Pengiriman Tenga Kerja Ke Luar Negeri
Artikel selanjutnyaPenampakan Rob Masih Menghantui Semarang