Pertamax Turbo Gantikan Pertamax Plus

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Semarang mengarahkan masyarakat pengguna mobil kelas premium untuk bisa memakai bahan bakar minyak Pertamax Turbo dengan RON 98.

General Manager PT Pertamina MOR IV Semarang Kusnendar di Semarang, Selasa (9/11/2016) mengatakan kehadiran Pertamax Turbo di 43 SPBU di wilayah Jateng-DIY untuk menggantikan Pertamax Plus dengan RON 95.

Bahan bakar dengan RON 98 itu, menyasar pada kendaraan dengan spesifikasi kelas premium ke atas yang memiliki tekanan kompresi mesin tinggi.

Dikatakan, Pertamax Turbo sudah dilakukan uji coba di wilayah Jateng-DIY, dan untuk kali pertama dipasarkan di SPBU CoCo Lempuyangan Yogyakarta pada 28 Oktober 2016 kemarin.

Ia menerangkan, untuk tahap awal, Pertamax Turbo yang dijual dengan harga Rp8.800 per liter sudah tersedia di 43 SPBU di wilayah Jateng-DIY dan enam di antaranya ada di Kota Semarang.

”Dalam waktu dekat, akan ditambah lagi SPBU yang menjual Pertamax Turbo. Namun untuk SPBU yang masih punya stok Pertamax Plus harus dihabiskan dulu,” ujar Kusnendar.

Seperti diungkapkan Kusnendar, Pertamax Turbo sudah digunakan dalam ajang balap bergengsi di Eropa. Yakni kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series.

Sehingga, lanjutnya, pihaknya optimistis Pertamax Turbo juga diterima masyarakat Indonesia. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaApindo Keberatan Dengan Usulan UMK Semarang 2017
Artikel selanjutnyaPendulum Nusantara Diharapkan Terkoneksi Pelabuhan Semarang