Pertamina Siapkan SPBU Mobile Di Titik Macet Brebes

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY menyiapkan SPBU mobile untuk menyuplai BBM di titik rawan kemacetan saat libur panjang Idul Adha 1437 H.

Area Manager Communication and Relations Jawa Bagian Tengah PT Pertamina, Suyanto di Semarang, Jumat (10/9) mengatakan, langkah yang diambil Pertamina kali ini sama dengan menjelang Lebaran 2016 kemarin.

Yakni dengan pengoperasian SPBU mobile dan armada motor, untuk mengantisipasi kendala distribusi suplai BBM, khususnya jenis non subsidi berbentuk bahan bakar kemasan dititik rawan macet.

SPBU mobile itu ditempatkan di wilayah Kab Tegal dan Brebes timur yang diprediksi terjadi kemacetan panjang, karena sesuai pengalaman titik wilayah itu menjadi simpul kemacetan karena menjadi wilayah masuknya pemudik dri Jawa Bartat.

SPBU mobile dan armada motor akan disiagakan di rest area 252 Brebes timur.

“Kami mengupayakan SPBU-SPBU di wilayah Tegal dan Brebes dalam kondisi ‘full tank’. Harapannya, agar tidak ada lagi kendala dalam suplai BBM untuk memenuhi kebutuhan pemudik,” ujarnya.

Suyanto menguraikan, SPBU mobile itu setiap harinya akan menyediakan 500 kaleng bahan bakar non subsidi, dengan total yang disiapkan sebanyak dua ribu kaleng.

“Penyalurannya nanti dilakukan secara bertahap sesuai dengan kondisi di lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk memastikan operasional pasokan BBM pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa instansi di antaranya Ditlantas Polda Jateng, Dinas Pehubungan dan Badan Pengelola Jalan Tol. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaJelang Idul Adha, Kesehatan Hewan Terus Dipantau
Artikel selanjutnyaPT Pelindo III Tertantang Program Kemaritiman Jokowi
Editor In Chief Radio Idola Semarang.