Pertamina Sosialisasi Lagi Konversi Elpiji 3 Kg Ke Bright Gas

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY kembali menyosialisasikan elpiji bright gas 5,5 kg, di Semarang (Rabu (14/12/16). Kampanye bertujuan untuk mengganti penggunaan tabung gas elpiji 3 kg ke bright gas 5,5 kg.

Pendekatan dilakukan dengan menggelar lomba memasak bersama para ibu PKK dari 6 Kecamatan di Kota Semarang.

Manajer Domestik Gas Area IV PT Pertamina Regional Jateng DIY Pierre J Wauran mengatakan, dalam sosialisasi kali ini juga untuk membantu pemerintah mengembangkan potensi ibu rumah tangga dalam memasak.

Ia menambahkan di Jawa Tengah sudah ada 11 Kabupaten Kota Yang sudah menggunakan Bright Gas diantaranya Kota Semarang, Kab Semarang, kota Salatiga, Kab Pati,Blora, Kota Solo, Kab karanganyar Kota Tegal, Kab Tegal, Kab batang, Pekalongan dan Kendal.

“Untuk Kota Semarang merupakan percontohan dari kota kota di seluruh Indonesia untuk penggunaan bright gas 5,5 kg,” tukasnya.

Lebih jauh, dikatakan konsumsi bright gas di Kota Semarang mencapai 11 ribu tabung. Dan ditargetkan dalam sebulan konsumsi penggunaan bright gas sebanyak 150 ribu tabung.

Harga bright gas 5,5 kg Rp 321.500, dan Rp 57.500 untuk kemasan isi ulang. Masyarakat diharapkan bisa menukarkan gas ukuran 3 kg dengan biaya konversi Rp 100 ribu untuk setiap tabungnya. (AR/DAN)

Artikel sebelumnyaNatal dan Tahun Baru 2016, BI Prediksi Kebutuhan Uang Naik 10 Persen
Artikel selanjutnyaMewujudkan Sinergitas Pembangunan Dan Mitigasi Bencana