PLN Jateng-DIY Genjot Pertumbuhan Pelanggan 14 Persen

Semarang, Idola 92.6 FM – PT PLN Distribusi Jateng-DIY terus menggenjot pertumbuhan pelanggan hingga 14 persen hingga akhir tahun 2016. Hal itu dilakukan dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Deputi Manager Komunikasi Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jateng-DIY Hardian Sakti Laksana mengingatkan, bagi masyarakat yang membutuhkan sambungan baru bisa menghubungi kontak center PLN atau datang ke kantor pelayanan PLN terdekat.

Saat ini, pertumbuhan pelanggan PLN masih sekira tujuh persen. Upaya yang dilakukan untuk mencapai target pertumbuhan pelanggan PLN, kata Sakti, dengan menyiapkan anggaran dan mendirikan jaringan listrik baru di wilayah terisolir atau belum teraliri listrik.

Lebih lanjut Sakti menjelaskan, beban puncak di wilayah Jateng-DIY sebesar 3.400 MW dan daya 750 MW siap digunakan. “Saat ini ketersediaan listrik “nganggur” mencapai 750 MW. Kapasitas itu siap disuplai kepada masyarakat di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta,” tuturnya.

Menurutnya, pasokan listrik di Jateng-DIY mampu memenuhi kebutuhan bagi industri dari “Jabodetabek” yang merelokasi usahanya ke Jawa Tengah. (Budi A)

Artikel sebelumnyaPresiden Meminta Kepala Daerah Permudah Perizinan Investor
Artikel selanjutnyaAEKI Latih Calon Eksportir Kopi Untuk Dongkrak Devisa
Editor In Chief Radio Idola Semarang.