Program Kampung Cabai Inovatif Untuk Redam Inflasi

Semarang, Idola 92.6 FM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah menginisiasi program ”Kampung Cabai Inovatif” untuk mendukung upaya pengendalian inflasi melalui peningkatan ketersediaan pasokan cabai.

“Melalui Kampung Cabai Inovatif dan pembagian bibit cabai kepada ribuan keluarga di Jawa Tengah, nantinya diharapkan muncul pengusaha baru dalam usaha mengolah sambal,” kata Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Iskandar Simorangkir di Semarang, Kamis (20/10/2016).

Disamping untuk pemberdayaan perempuan yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK, program ini juga dalam rangka meningkatan pendapatan keluarga.

“Kalau ibu-ibu PKK serius mengolah bantuan cabai menjadi sebuah bisnis baru, kami siap membantu memasarkan. Harapannya, bisa meningkatkan penghasilan keluarga,” imbuhnya.

Lanjut Iskandar, pihaknya siap untuk memfasilitasi dalam pemasarannya. Mulai dari pendampingan pengemasan hingga kualitas yang dihasilkan.

Dipilihnya komoditas cabai dikarenakan komoditas ini masuk 10 besar komoditas yang menyumbang terjadinya inflasi di Jawa Tengah. (Budi A/Rangga/Diaz A)

Artikel sebelumnyaHadapi MEA, Undip Perbarui Kurikulum Pendidikan Teknik Elektro
Artikel selanjutnyaHarga Rumah FLPP Diusulkan Rp 127 Juta Pada 2017