Program Lompia Lantas II Kurangi 307 Kecelakaan

Ilustrasi.

Semarang, Idola 92.6FM – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol Herukoco menyatakan angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Tengah pada 2015 turun menjadi 18 ribu kejadian dari 2011 yang tercatat ada 22 ribu kejadian.

Sementara menurut dia, program “Lompia Lantas” II 2016 atau Lomba Pelayanan Inovasi dan Aksi Lalu Lintas selama 30 hari yang dilaksanakan seluruh satlantas di Jawa Tengah telah menuju komitmen menurunkan angka kecelakaan lalu lintas sebesar 50 persen.

“Kami mendorong jajaran satuan lalu lantas untuk bisa berinovasi dan berkreativitas, untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Program Lompia Lantas kedua 2016 ini berhasil mengurangi 307 kejadian kecelakaan lalu lintas di seluruh wilayah di Jawa Tengah,” ujar Herukoco di Semarang, Kamis (6/10/2016).

Dikatakan angka kecelakaan sebelumnya sebanyak 2.081 kejadian turun menjadi 1.374 kejadian.

Dari program Lompia Lantas II 2016, kata dia, telah tercipta 60 inovasi baru pelayanan lalu lintas dari seluruh polres yang ada di jajaran Polda Jateng.

“Program ini diharapkan bisa terus ditingkatkan, tentunya inovasi ini untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Kumpulkan Kasatlantas Tandatangani Komitmen Pelayanan Bersih
Artikel selanjutnyaBanyak Investasi Bodong, Masyarakat Diharap Tidak Tergiur