Polda Jateng Kumpulkan Kasatlantas Tandatangani Komitmen Pelayanan Bersih

Kombes Pol Herukoco.

Semarang, Idola 92.6 FM – Polda Jateng mengajak seluruh kapala satuan lalu lintas (Kasatlantas) untuk menandatangani komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk pembuatan surat izin mengemudi (SIM) serta bentuk lainnya.

“Saya akan laksanakan penandatanganan komitmen kasatlantas untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan menyimpang pada pelayanan SIM serta pelayanan yang lain-lain Sehingga kedepan supaya pelayanan bisa lebih baik lagi,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Herukoco di Semarang, Kamis (7/10).

Permintaan komitmen ini didasari temuan adanya pungutan liar Rp 50 ribu kepada masyarakat dalam pelayanan di Samsat Magelang yang melibatkan oknum di jajaran satuan lalu lintas.

Temuan itu terungkap setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sidak ke kantor pelayanan cek fisik kendaraan bermotor di Samsat Magelang, Rabu (5/10/2016).

Ganjar menyatakan, temuan itu berdasarkan laporan masyarakat yang resah kemudian melaporkannya kepada dirinya melalui jejaring sosial Twitter. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKPU Ajak Masyarakat Ambil Amplop Politik Uang Kemudian Laporkan
Artikel selanjutnyaProgram Lompia Lantas II Kurangi 307 Kecelakaan