Tol Batang-Semarang Terkendala Pembebasan Lahan Milik Perhutani

Ilustrasi Jalan Tol. (photo: istimewa)

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengakui masih terkendala pembebasan lahan untuk proyek tol Batang-Semarang yang seharusnya sudah beres pada Agustus 2016.

“Masih ada kendala pembebasan lahan, terutama lahan milik Perum Perhutani, karena memerlukan izin dari banyak pihak. Kalau untuk lahan masyarakat tidak terlalu ada masalah. kita masih perlu kerja keras, pokonya masalah lahan itu kita harus sudah selesai,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono di Semarang, Rabu (14/9).

Dijelaskannya, untuk pembebasan lahan milik Perum Perhutani harus melalui persetujuan banyak pihak mulai dari Kementrerian dan Perum Perhutani.

Namun dirinya berharap, seluruh pembebasan lahan untuk jalan tol Batang-Semarang bisa selesai pada bulan Desember 2016 mendatang. Meskipun sesuai jadwal, sudah bisa dilaksanakan konstruksi pada bulan Oktober 2016.

Lebih lanjut menurut Sri Puryono, presentase pembebasan lahan tol Semarang-Batang secara umum rerata sudah di atas 70 persen.

Untuk diketahui, ruas tol Batang-Semarang memiliki panjang 75 kilometer dengan nilai investasi mencapai Rp11 triliun. Proyek tersebut akan dikerjakan PT Jasa Marga Semarang-Batang selaku pemenang lelang. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPerubahan SOTK Aktif Mulai Bekerja Pada 2017
Artikel selanjutnyaPenggiat Diharapkan Kembangkan Destinasi Wisata Baru