Universitas Brawijaya Raih Juara Umum PIMNAS XXIX

Semarang, Idola 92.6 FM – Kontingen Universitas Brawijaya (UB) Malang kembali meraih predikat juara umum dalam kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (PIMNAS) XXIX dengan memborong total 23 medali yang terbagi 10 medali emas, 7 medali perak, dan 6 medali perunggu . Kompetisi PIMNAS XXIX tersebut diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor (IPB) selama empat hari (8/8-11/8/2016).

Berdasarkan data yang diperoleh dari tim Humas dan rilis kepada radio Idola, kompetisi pada bidang presentasi memperoleh 12 medali yaitu, 6 emas, 4 perak,dan 2 perunggu. Sedangkan untuk bidang poster, UB meraih 4 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Dengan diperolehnya predikat sebagai juara umum, maka terhitung sudah lima kali UB memboyong Piala Adikarta Kertawidya. Piala Adikarta Kertawidya pertama kali diperoleh UB pada PIMNAS XXI di Semarang tahun 2008, kedua diperoleh pada PIMNAS XXII tahun 2009, ketiga diperoleh pada PIMNAS XXV pada tahun 2012, keempat diperoleh pada PIMNAS XXVIII tahun 2015, dan kelima pada PIMNAS XXIX tahun 2016.

Sementara itu, pada PIMNAS XXIX, posisi kedua diraih oleh Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dengan perolehan 9 emas, 5 perak, dan 6 perunggu. Posisi ketiga diraih oleh Universitas Airlangga dengan perolehan medali 8 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Hegemoni keberhasilan Kontingen Universitas Brawijaya (UB) terasa saat jajaran Pimpinan Universitas menyambut kedatangan mahasiswa yang berlaga pada PIMNAS XXIX di IPB itu.

Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik Prof. Dr. Ir Kusmartono saat menyambut kontingen UB mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada punggawa yang berlaga sampai menjadikan UB meraih juara umum untuk kelima kalinya dan membawa pulang piala Adhikarta Kertawidya.

“Kalau bisa piala ini tidak berpindah tangan atau terlepas dari tangan kita sehingga dari tahun ke tahun piala ini kembali ke UB,” ujarnya sembari bercanda di Gedung Rektorat Universitas (13/8).

WR I juga mendapat pesan dari Rektor bahwa Reward telah menunggu bagi kontingen PIMNAS XXIX dan jumlahnya lebih besar dari tahun kemarin. [Oky Dian Humas UB/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaGanjar Pranowo: Pelayanan Harus Mudah Murah Cepat
Artikel selanjutnyaTarget PAD Jateng Dipangkas Rp 1,1 Triliun