Ganjar Pranowo: Pelayanan Harus Mudah Murah Cepat

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) bisa memberikan pelayanan yang mudah-murah dan cepat kepada masyarakat, sebagai bentuk revolusi mental abdi Negara.

“Saya minta berikan pelayanan yang mudah, murah dan cepat kepada masyarakat. Saya mau ini menjadi satu ukuran yang ada di masyarakat,” katanya usai memimpin upacara HUT ke-66 Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Senin (15/8).

Revolusi mental bagi abdi negara atau para pegawai negeri sipil yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, menjadi bagian dari komitmen bagi Ganjar Pranowo menata birokrasinya.

Menurutnya, menapaki usia ke-66 tahun Jateng seluruh PNS harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ditegaskannya, apabila masih ada masyarakat yang belum merasakan pelayanan memuaskan dari PNS di Jawa Tengah maka revolusi mental belum dilakukan.

“Kalau masih ada masyarakat protes, artinya belum terlaksana revolusi mental, Tentu diikuti dengan layanan yang bersih, transparan, akuntabel dan senyum. Kalau itu sudah selesai maka beres,” tuturnya.

Sementara itu, dalam peringatan HUT ke-66 Provinsi Jawa Tengah ada sesuatu yang istimewa. Dimana seluruh peserta upacara memakai pakaian adat Jawa.

Hal ini sesuai kebijakan Gubernur Ganjar Pranowo yang menginstruksikan PNS memakai pakaian adat setiap tanggal 15. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaDibawah 11 Persen, Menkeu Sebut Penerimaan Pajak Rendah
Artikel selanjutnyaUniversitas Brawijaya Raih Juara Umum PIMNAS XXIX