Untuk Persiapan Pilkada, Banwaslu Minta Panwascam Segera Dibentuk

Semarang, Idola 92.6 FM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) terpilih di tujuh Kabupaten dan Kota untuk segera membentuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Tugas selanjutnya yang harus dilakukan para anggota panwaslu di Kabupaten dan Kota adalah membentuk struktur panwascam,” terang Koordinator SDM Badan Pengawas Pemilu Jateng, Juhana di Semarang, Kamis (2/6).

Menurut Juhana, proses seleksi panwascam bisa dilakukan pada Kamis (9/6/2016). Kemudian untuk jadwal pelantikannya bisa dilakukan pada 21 Juli 2016.

Jika proses bisa berjalan lancar, lanjut Juhana, maka tahapan selanjutnya yang dilakukan ialah berkoordinasi dengan jajaran pemerintah daerah setempat.

“Jangan lupa, Bupati dan Wali Kota segera menandatangani naskah perjanjian hibah daerah. Fungsinya untuk mengetahui kantor panwaslu dan penempatan staf dipanwaslu,” terangnya.

Seperti diketahui, Provinsi Jawa Tengah akan menggelar pilkada serentak pada 2017 meliputi tujuh Kabupaten dan Kota yang menyelenggarakannya. Yakni Kabupaten Banjarnegara, Batang, Pati, Jepara, Cilacap, Brebes dan Kota Salatiga. (Budi Aries/Diaz Abidin/HeriCS)

Artikel sebelumnyaJadwal Listrik Padam Di Kota Semarang Dan Demak Selama Sepekan
Artikel selanjutnyaSambut Lebaran, PT KAI Daop 4 Tambah 7 Kereta