3 Wayang Orang Kibarkan Bendera Merah Putih di Atap Gedung

Semarang, 92.6 FM-Dengan langkah tegap, Bima, Dewi Kunti dan Sadewa berjalan penuh semangat. Mereka bertiga penuh percaya diri, akan mengibarkan Merah Putih.

Tapi tunggu dulu, aksi ketiga keluarga Pandawa itu bukan sebuah panggung sandiwara. Ketiganya memang mengibarkan bendera Merah Putih, saat pelaksanaan upacara HUT ke-72 Republik Indonesia yang diadakan Hotel Star Semarang, di Sky Pool lantai 30 dengan ketinggian 97 meter, Kamis (17/8).

Tidak hanya Bima, Dewi Kunti dan Sadewa saja yang terlibat ikut upacara, Gatotkaca malahan didapuk menjadi pemimpin upacara.

General Manager Hotel Star Semarang Benk Mintosih mengatakan pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini, pihaknya ingin memberikan nuansa yang berbeda. Tahun ini dipilih budaya Jawa dengan kostum pewayangan. Bukan hanya jajaran manajeme, tetapi semua karyawan hotel juga memakai pakaian wayang. Bahkan, beberapa di antaranya memakai pakaian orang desa yang menggambarkan kesederhanaan.

“Maksud kami menggunakan kostum wayang dan orang desa itu menggambarkan semangat perjuangan zaman dulu. Ini juga memberikan contoh kepada yang lainnya, untuk tetap melestarikan budaya, khususnya budaya Jawa,” kata Benk.

Usai melaksanakan upacara bendera, seluruh manajemen dan karyawan Hotel Star Semarang menyanyikan lagu-lagu perjuangan di depan hotel. Aksi para pegawai hotel itu tentu saja mengundang perhatian sejumlah masyarakat yang melintas, dan tak jarang mengabadikan momen itu menggunakan handphone mereka. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinKes: Masyarakat Tak Perlu Takut Dan Ragu Anaknya Diimunisasi MR
Artikel selanjutnyaRukma: Masyarakat Jateng Masih Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini