DinKes: Masyarakat Tak Perlu Takut Dan Ragu Anaknya Diimunisasi MR

Semarang, 92.6 FM-Sebanyak 8,2 juta anak di Jawa Tengah akan mendapat imunisasi measles rubella (MR) secara gratis, mulai 1 Agustus sampai 30 September 2017 mendatang. Anak-anak yang mendapatkan vaksin MR untuk menangkal penyakit campak dan Rubella itu, mulai dari usia sembilan bulan sampai 15 tahun. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan sampai dengan saat ini, sudah 45 persen dari seluruh anak di Jateng yang mendapat imunisasi MR. Atau, sekira 3,5 juta anak dari total 8,2 juta anak di Jawa Tengah.

Untuk memberikan imunisasi MR itu, jelas Yulianto, pihaknya mengerahkan 150 ribu kader kesehatan dari masyarakat dan dibantu bidan desa. Guna mendukung pelaksanaan pemberian imunisasi MR secara gratis, masyarakat diminta tidak perlu takut dan ragu membawa atau mengantar anaknya mendapatkan vaksin MR.

“Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat, bahwa imunisasi ini tidk punya efek sampingnya. Jadi saya minta masyarakat tidak perlu takut dan ragu membawa anaknya mendapat imunisasi Rubella,” kata Yulianto.

Sementara itu, terkait dengan seorang anak di Kabupaten Demak bernama Niken Angelina yang mengalami lumpuh setelah mendapat imunisasi MR di sekolahnya, Yulianto mengaku sudah mendapat penjelasan dari tim dokter RSUP Dokter Kariadi. Hasilnya, tidak ditemukan hubungan antara vaksin MR dengan kelumpuhan yang diderita siswi SMPN 4 Demak itu. (Bud)

Artikel sebelumnyaBank Mandiri Siapkan Spanduk di 3 Kabupaten Di Jateng Tidak Layani Pencairan Voucher M1 UN Swissindo
Artikel selanjutnya3 Wayang Orang Kibarkan Bendera Merah Putih di Atap Gedung

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini