Amankan Suplai Listrik Saat Ramadan, PLN Gelar Apel Bhakti PDKB dan Buka Piket Posko Siaga 24 Jam

Semarang, Idola 92.6 FM – PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY mulai 23-24 menggelar apel bhakti pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB), dan diikuti seluruh tim PDKB wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Tim khusus PLN itu diturunkan, untuk melakukan pekerjaan di 90 titik di seluruh wilayah Jateng-DIY tanpa listrik dipadamkan. Hal itu dilakukan, dalam rangka memastikan keamanan jaringan listrik menyambut bulan puasa.

Manager Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah-DIY Prijo Nugroho mengatakan, pihaknya juga menggelar piket posko siaga yang bekerja selama 24 jam untuk memonitor dan mengawasi suplai listrik bagi pelanggan. Piket posko siaga itu mulai digelar pekan ini, dan tersebar di seluruh rayon di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Piket posko siaga, lanjut Prijo, bekerja hingga H plus tujuh Lebaran mendatang.

“Setiap rayon ada piket posko siaga yang buka selama 24 jam. Karena, pola konsumsi listrik di masyarakat saat puasa berbeda dari biasanya, sehingga perlu ada antisipasi,” kata Prijo.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan Hardian Sakti Laksana menambahkan, dari segi pasokan listrik selama Ramadan hingga Lebaran dianggap tidak ada kendala. Karena, saat ini cadangan pasokan listrik untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta sebanyak 1.652 MW.

“Memang beban puncak dari semula 19.00 sampai 22.00, bergeser menjadi 03.00 sampai 06.00,” ujarnya.

Oleh karena itu, jelas Sakti, ia mengimbau kepada masyarakat, agar bijak dalam menggunakan energi listrik saat bulan puasa hingga hari raya. Hal itu bisa dilakukan,dengan cara mematikan peralatan listrik dan lampu yang tidak digunakan. (Bud)

Artikel sebelumnyaPasang Girder Sebabkan Macet di Pantura, Jasamarga Semarang-Batang Koordinasi Dengan Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas Besok Kamis
Artikel selanjutnyaPentingnya Strategi Kebudayaan Untuk Memperkuat Kohesi Sosial

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini