Asyik.. Pelaku UMKM Boleh Jualan di Rest Area Jalan Tol

Semarang, 92.6 FM-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi sinyal kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), bisa berjualan di rest area jalan tol Jakarta-Semarang dan Semarang-Solo. Terutama, bagi para pelaku UMKM di wilayah yang dilalui jalan tol. Misalnya di Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kota Salatiga dan Boyolali.

Menurut Budi Karya, sinyal positif yang dilontarkannya itu untuk menjawab permintaan dari pemerintah kabupaten dan kota di Jawa Tengah terkait pemberian ruang bagi pelaku UMKM berjualan di rest area jalan tol.

Rencananya, lanjut Budi Karya, penyediaan ruang bagi para pelaku UMKM akan bisa dilakukan pada Lebaran 2018 mendatang. Yakni, ketika seluruh ruas jalan tol Jakarta-Semarang tersambung dan ruas jalan tol Semarang-Solo sudah selesai dibangun.

“Kita ingin kota-kota yang dilalui jalan tol harus mendapat manfaat finansial. Di beberapa tempat secara khusus misal di Brebes, Cirebon, Pekalongan dan Semarang pelaku UMKM-nya bisa memanfaatkan rest area,” kata Budi Karya, Selasa (17/10).

Menurutnya, pembangunan jalan tol harus bisa memberikan makna terutama tambahan penghasilan bagi warga setempat. Salah satunya adalah pelaku UMKM. Sehingga, rest area yang disiapkan bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk melayani pemudik.

Sementara itu, untuk pelaksanaan arus mudik dn balik Lebaran 2018 mendatang, jelas Budi karya, pihaknya akan memersiapkan sejak dini. Sehingga, mudik Lebaran 2018 lebih lancar dan tertib.

Budi Karya menyebutkan, pada Lebaran 2018 mendatang jalur dari Jakarta menuju Semarang, Solo dan Surabaya sudah terhubung dengan jalan tol. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenteri PUPR: 65 Waduk dan Bendungan Selesai Dibangun Pada 2020-2022
Artikel selanjutnyaJokowi: Perguruan Tinggi Buat Fakultas Ekonomi Digital Untuk Menjawab Tantangan Masa Depan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini