Bandara Ahmad Yani Setujui 6 Extra Flight Untuk Lebaran Ini

Semarang, 92.6 FM-Guna memersiapkan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mulai Kamis (15/6) membuka posko pengamanan Lebaran. Posko pengamanan itu, selain dari petugas bandara, juga melibatkan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, AirNav dan BMKG.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Maryanto mengatakan, Posko pengamanan Lebaran itu dibuka mulai 15 Juni sampai 11 Juli 2017. Di posko juga dilengkapi tempat istirahat dan ruang kesehatan untuk para pemudik.

Menurut Maryanto, untuk mengantisipasi lonjakan calon penumpang, pihaknya juga sudah melakukan rekayasa pintu masuk mendekati perlintasan kereta api dan di tempat parkir.

Maryanto menyatakan, sebelumnya ada 26 usulan extra flight yang diajukan maskapai penerbangan. Namun, yang masuk dan disetujui baru enam maskapai penerbangan.

“Kami juga tambah ruang parkir kendaraan biar bisa menampung. Dari sebelumnya. Sebelumnya 350 kendaraan, sekarang sudah bsa menampung 500 kendaraan,” kata Maryanto.

Posko dan operasional Lebaran, lanjut Maryanto, akan buka selama 24 jam, sehingga semakin maksimal dalam melayani masyarakat saat Lebaran. Saat ini, calon penumpang masih berada di bawah rerata dari 11 ribu penumpang turun jadi 10 ribu penumpang dan sembilan ribu penumpang. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Sebut Konsumsi Solar Naik 30 Persen Sebelum H-7 Lebaran
Artikel selanjutnyaMenakar Plus-Minus Kebijakan Lima Hari Sekolah