Bawaslu Jateng Pastikan Seluruh Panwaslu Se-Jawa Tengah Terbentuk Dan Dilantik Agustus 2017

Semarang, 92.6 FM-Sampai dengan saat ini, tim seleksi calon panitia pengawas (panwas) di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah sudah melakukan tahapan menyeleksian hingga pada tahap tes tertulis. Dari 959 calon panwaslu di 35 kabupaten/kota yang mengikuti seleksi tes tertulis, yang dinyatakan lolos seleks sebanyak 498 orang dan sisanya tidak lolos seleksi karena dianggap gugur.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng Juhana mengatakan, semua peserta yang dinyatakan lolos seleksi ujian tertulis akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu tes wawancara. Tim seleksi akan melakukan wawancara kepada para calon panwas secara bertahap. Tes wawancara dimulai pada 17-20 Juli 2017, dan dibagi dalam beberapa zona.

Juhana menyebutkan, untuk peserta calon panwaslu dari Jawa Tengah bagian utara akan mengikuti tes wawancara di Hotel Laras Asri Salatiga. Sedang peserta tes dari Jawa Tengah bagian selatan, mengikuti tes wawancara di Hotel Grand Artos Magelang.

Nantinya, lanjut Juhana, jika semua peserta sudah mengikuti tahapan seleksi dan terjaring sesuai kebutuhan, maka proses pelantikan dilakukan pada Agustus 2017 mendatang.

“Setelah panwaslu kabupaten/kota terbentuk, maka akan dilantik pada Agustus 2017. Jika sudah dilantik, panwaslu kabupaten/kota melakukan penandatanganan NPHD,” kata Juhana.

Menurut Juhana, setelah tes wawancara selesai, maka tim seleksi memiliih enam orang di masing-masing kabupaten/kota. Keenam orang itu, akan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan guna memilih tiga orang panwaslu. (Bud)

Artikel sebelumnyaKemenhub Akan Evaluasi Hasil Pengoperasian Jembatan Timbang Tahun Ini
Artikel selanjutnyaKanwil DJP Jateng I Sebut Perppu Akses Informasi Keuangan Tidak Akan Beratkan Masyarakat Pemilik Rekening Tabungan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini