Bawaslu Jateng Umumkan 105 Orang Yang Lolos Seleksi Panwas

Semarang, 92.6 FM-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng sudah menyelesaikan tahapan rekruitmen calon panitia pengawas (panwas), untuk 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Mulai dari tahapan seleksi administrasi, ujian tertulis, wawancara hingga uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan Bawaslu RI bersama Bawaslu Jateng. Hasilnya, 105 orang ditetapkan sebagai calon panwas yang lolos seleksi.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jateng Teguh Purnomo mengatakan, nama-nama calon yang lolos itu selanjutnya langsung diumumkan ke publik dan akan dilakukan pelantikan pada 18-21 Agustus 2017. Sementara, untuk bimbingan teknis kepada para panwas terpilih akan dilakukan pada 2225 Agustus 2017.

Teguh berharap, para calon panwas yang sudah lolos seleksi akan menjadi tim tangguh di daerahnya masing-masing. Sehingga, mampu mengawal jalannya pilgub, pileg dan pilpres.

“Kami sudah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi untuk panwas 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Tahapan berikutnya adalah pelantikan dan bimtek. Khusus untuk panwas 35 kabupaten/kota, tinggal pembentukan pengawas di tingkat kecamatan hingga ke bawah,” kata Teguh.

Sementara, dari hasil penjaringan, calon panwas dari Kota Semarang yang dinyatakan lolos seleksi adalah Muhammad Amin, Naya Amin Zaini dan Nining Susanti. (Bud)

Artikel sebelumnyaBPBD Jateng Ingatkan Pendaki Gunung Tidak Meninggalkan Jejak Api Unggun Guna Cegah Kebakaran Hutan
Artikel selanjutnyaKlaim Asuransi Tak Cair: Warga Tlogosari Lapor OJK

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini