Ciptakan 1.125 Menu Masakan Berbahan Mi Instan, Indofood Terima Rekor MURI

Bawen, 92.6 FM-Menggunakan bahan baku mi instan, sebanyak 1.125 siswa SMK Negeri 1 Bawen dan masyarakat sekitar berkreasi menciptakan menu atau varian makanan baru, di halaman SMK Negeri 1 Bawen, Jumat (17/3). Kegiatan yang digagas PT Indofood CBP Sukses Makmur dan PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV itu, kemudian diganjar penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan nomor rekor 7.848.

Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Noodle Division Cabang Semarang Devie Permana mengatakan, kegiatan yang menjadi bagian dari 45 tahun Indomie itu untuk mengajak masyarakat berkreasi menciptakan menu makanan baru berbahan baku mi instan. Ajang adu resep unik itu, berlangsung sejak 23 Januari sampai 23 April 2017.

Pada kompetisi yang dibuka secara nasional itu, jelas Devie, pihaknya menyiapkan hadiah senilai Rp300 juta. Bahkan, bagi menu berbahan mi instan yang dianggap unik akan dipilih untuk diproduksi secara masal dengan pemberian royalti kepada pemenangnya.

“Kami sudah siapkan hadiahnya bagi para pemenang. Bahkan, kalau ada menu unik dan mewakili entitas kedaerahan, maka akan diproduksi masal,” katanya.

Guna menyukseskan kegiatan adu resep unik bertajuk #IndomieUniqme itu, lanjut Devie, pihaknya menggandeng brand ambasador artis sinetron Nicky Tirta. Sementara, untuk sosialisasi kompetisi berskala nasional itu, acara serupa digelar di empat kota selanjutnya. Yakni di Medan, Yogyakarta, Malang dan Makassar.(Bud)

Artikel sebelumnyaGubernur: Biar Mudah Sampaikan SPT Pakai E-Filling Saja
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Semarang Trending Topic Maret 2017