Ganjar: Jateng Jajaki Jual Sapi ke Jakarta, Potensi Pasarnya Bagus

Semarang, 92.6 FM-Pemprov Jawa Tengah dan DKI Jakarta akan menjajaki kerja sama dalam hal penggemukan sapi. Hal itu dilakukan, karena potensi di Jakarta masih terbuka, meski selama ini Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan penyuplai terbesar sapi ke Jakarta.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, sudah ada pembicaraan dengan Wagub DKI Jakarta Jarot Saiful Hidayat terkait permintaan kuota sapi dari Jawa Tengah ke Jakarta. Salah satunya melalui program kerja sama penggemukan sapi. Menurutnya, Wagub DKI Jarot sudah memberi lampu hijau dan akan membeli sapi dari Jawa Tengah. Beberapa sentra sapi di Jawa Tengah, yakni di Kabupaten Boyolali sudah dipantau untuk program itu.

“Saya sudah sampaikan usulan menjual sapi Jawa Tengah ke Jakarta. Karena, saya mendapat masukan dari beberapa kelompok tani sapi, agar bisa menjual ke Jakarta,” kata Ganjar, kemarin.

Sebelumya, Jumat (3/3) kemarin Wagub DKI Jakarta Jarot Saiful Hidayat menemui Gubernur Ganjar Pranowo terkait dengan penanganan stabilitas harga pangan di Jakarta. Jakarta berencana membeli bahan pertanian dari Jawa Tengah dan ditampung di gudang di Jakarta. Misalnya pembelian beras, bisa disimpan di Cipinang.

Selain itu, jelas Jarot, untuk daging sapi juga akan ditangani PD Dharma Jaya. Apabila Jakarta mendapatkan pasokan kebutuhan yang cukup, maka mampu menekan kenaikan harga komoditas di ibukota. (Bud)

Artikel sebelumnyaApindo: Harus Ada Bank Yang Khusus Tangani UMKM
Artikel selanjutnyaMengawal Dana Desa