Ganjar: Kantor Saya Belum Ramah Bagi Disabilitas Harus Direhab

Semarang, 92.6 FM-Selama ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu mengingatkan agar fasilitas sosial dan umum ramah untuk para penyandang disabiltas. Namun,kantornya sendiri, yakni di lingkungan gubernuran dan juga di kantor DPRD Jateng belum ramah bagi para penyandang disabilitas. Sehingga, ia mengakui kalau kantornya sendiri belum ramah bagi penyandang disabilitas dan perlu ada perombakan bangunan.

Oleh karena itu, ia memnta agar kompleks kantor gubernuran segera diperbaiki dengan menambah akses bagi para penyandang disabilitas. Ia juga meminta bagian umum atau rumah tangga, bisa segera menganggarkan perbaikan atau rehab gedung untuk penambahan akses bagi penyandang disabilitas.

“Kantor gubernuran ini contoh kantor pemerintahan yang tidak ramah bagi kaum disabilitas. Makanya saya blang, ayo didandani bareng-bareng. Ketika ada rehab, tolong dianggarkan. Tapi kalau bangunan baru, ya otomatis sudah termasuk di dalamnya,” ujar Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menyebut, jika masih banyak fasilitas umum dan gedung pemerintahan belum ramah bagi penyandang disabilitas. Oleh karenanya, gubernur mewajibkan setiap gedung publik di Jawa Tengah harus ramah bagi penyandang disabilitas. Kebijakan itu diambil, sebagai komitmen pemerintah di dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mempunnyai kebutuhan khusus. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenyoal Laju Penanggulangan Kemiskinan Yang Masih Di Bawah Target
Artikel selanjutnyaKonsumsi Pertalite Terus Naik, Ini Penjelasan Pertamina