Konsumsi Pertalite Terus Naik, Ini Penjelasan Pertamina

Semarang, 92.6 FM-Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium terus mengalami penurunan, dan bahkan digeser Pertalite. Penurunan konsumsi Premium terus turun dalam tiga bulan terakhir tahun ini.

Area Manager Communication and Relation PT Pertamina Jawa Bagian Tengah Andar Titi Lestari mengatakan, Pertalite saat ini menggeser Premium yang sebelumnya menguasai pangsa pasar BBM di wilayah Jateng-DIY. Dari data yang ada, untuk market share Pertalite di Jateng-DIY mengalami peningkatan cukup tinggi. Selama Januari-April 2017 ini, konsumsi Pertalite terus meningkat.

Pada Januari 2017 kemarin, jelas Andar, konsumsi Pertalite mencapai 48 persen dan naik di Februari menjadi 50 persen. Sementara, untuk konsumsi Maret hingga pertengahan April 2017 meningkat menjadi 51 persen. Artinya, secara rerata pangsa pasar Pertalite di wilayah Jateng-DIY sekira 50 persen dan jauh dibanding Premium yang hanya 27 persen saja.

“Di MOR IV ini, market share terbesar adalah Pertalite. Pertalite ini terus mengalami peningkatan dan menggeser Premium. Artinya, masyarakat mulai sadar akan kualitas BBM yang dipakainya,” jelas Andar.

Lebih lanjut Andar menjelaskan, secara volume, untuk konsumsi Pertalite dari Januari sampai pertengahan April 2017 mencapai 595.748 Kilo Liter dan Premium sebanyak 335.126 Kilo Liter. Saat ini, dari 784 SPBU di wilayah Jateng-DIY sudah 96 persen yang menyediakan Pertalite. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Kantor Saya Belum Ramah Bagi Disabilitas Harus Direhab
Artikel selanjutnyaGubernur Lantik Plt Bupati Batang, Ini Pesannya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini