Gubernur Lantik Plt Bupati Batang, Ini Pesannya

Semarang, 92.6 FM-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Siswo Laksono, Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Batang, di gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (20/4) sore. Pengangkatan Siswo Laksono sebagai Plt Bupati Batang itu dilakukan, untuk mengisi kekosongan jabatan bupati yang ditinggalkan Yoyok Riyo Sudibyo karena sudah habis masa tugasnya.

Kepada Plt Bupati Batang, Ganjar berpesan, agar segera mengatur tata kelola pemerintahan di Kabupaten Batang. Salah satunya adalah percepatan penanggulangan kemiskinan, karena di Kabupaten Batang angka kemiskinan masih cukup tinggi.

Sehingga, melalui upaya penyusunan anggaran yang berorientasi pada penanggulangan kemiskinan diharapkan Kabupaten Batang bisa bangkit. Di samping itu, juga perlu dipikirkan mengenai infrastruktur yang diharapkan masyarakat Jawa Tengah tanpa lubang bisa sampai ke kabupaten/kota dan level di bawahnya.

“Kalau pesannya, karena ini tidak terlalu lama ya dipersiapkan anggaran yang dekat dulu. Yang ditunggu adalah percepatan penanggulangan kemiskinannya,” kata Ganjar.

Lebih lanjut politikus PDIP itu menyebutkan, reformasi birokrasi juga jangan sampai dilupakan dan tetap berjalan dengan baik. Sebab, Kabupaten Batang dalam hal reformasi birokrasi berjalan lumayan bagus dan harus dipertahankan. Karena, layanan kepada masyarakat yang diidamkan adalah mudah, murah dan cepat. (Bud)

Artikel sebelumnyaKonsumsi Pertalite Terus Naik, Ini Penjelasan Pertamina
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Terus Monitoring Pergerakan Harga Dan Stok Kebutuhan Pokok Masyarakat Jelang Dan Selama Ramadan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini