Gmedia Kembangkan Jaringan Internet ke Wilayah Selatan Kota Semarang, Nilai Investasinya Rp10 Miliar

Semarang, 92.6 FM-Internet menjadi kebutuhan masyarakat, dan menjadi kebutuhan primer saat ini. Sehingga, kebutuhan terhadap penggunaan internet yang stabil mendorong peningkatan pelanggan fiber optik.

Direktur PT Media Sarana Data (Gmedia) Priyo Suyono mengatakan, pihaknya sebagai penyedia layanan fiber optik mencatat, pertumbuhan pelanggan meningkat sampai lima ribu pelanggan di akhir 2016 kemarin. Sehingga, pihaknya terus melakukan pembangunan infrastruktur di regional Semarang khususnya, dan di wilayah Yogyakarta serta Bali. Hal itu dilakukan, demi memenuhi kebutuhan layanan internet yang tinggi.

Untuk regional Semarang, jelas Priyo, pihaknya sudah berinvestasi lebih dari Rp10 miliar dengan coverage area seluruh Semarang. Salah satunya, dengan meluncurkan layanan terbaru, yakni GForce.

“Akhir 2017 nanti kami bergerak ke arah selatan (Ungaran, Bawen dan Salatiga)
Dari tiga kota itu, harapannya bisa dijaring tiga ribu pelanggan baru,” kata Priyo.

Lebih lanjut Priyo menjelaskan, pihaknya juga berencana melakukan pengembangan fiber optik sampai ke wilayah Kabupaten Kendal. Karena, di areal itu saat ini banyak industri baru yang tumbuh. Salah satunya adalah Kawasan Industri Kendal, dengan segmentasi korporasi. (Bud)

Artikel sebelumnyaSejumlah Diler Mobil Mulai Perang Promosi Menarik Jelang Ramadan dan Lebaran
Artikel selanjutnyaOJK Minta Perbankan Syariah Ikuti Era Ekonomi Digital, Ini Alasannya