Gubernur Titip Pesan Pada 4 Kepala Daerah Yang Baru Dilantik, Jaga Ideologi Kebangsaan

Semarang, 92.6 FM-Secara resmi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik empat kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2017, di gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (22/5). Empat kepala daerah terpilih yang dilantik itu adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga Yulianto-Muh. Haris, Bupati-Wakil Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono-Syamsudin dan Bupati-Wakil Bupati Batang Wihaji-Suyono serta Bupati-Wakil Bupati Jepara Ahmad Marzuki-Dian Kristiandi.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Ganjar Pranowo meminta kepada empat kepala daerah yang dilantik memerhatikan sejumlah hal. Di antaranya tentang kemiskinan, infrastruktur, layanan publik dan persoalan ideologi kebangsaan.

Menurutnya, persoalan tentang ideologi kebangsaan itu masih menjadi catatan. Oleh karena itu, para kepala daerah yang baru dilantik bisa melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sehingga, di daerah tidak ada persoalan yang menjadi pangkal dari merongrong ideologi kebangsaan.

“Mohon kiranya para kepala daerah bisa menjaga dan merawat Bhinneka Tunggal Ika sesuai dengan kearifan budaya daerahnya masing-masing. Ibu-ibu PKK juga harus bisa membantu dalam menjaga ideologi kebangsaan,” kata Ganjar.

Nantinya, lanjut Ganjar, para kepala daerah yang baru dilantik itu akan disekolahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terkait teknis pelaksanaan kegiatan, bisa dilakukan di Jakarta atau di Jawa Tengah. (Bud)

Artikel sebelumnyaJasa Marga Semarang Tambah 2 GTO di Gerbang Manyaran Bisa Dilewati Semua Jenis Kendaraan
Artikel selanjutnyaTerjadi Gangguan Kelistrikan Lebih Dari 5 Jam, Pelanggan Bisa Dapat Kompensasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini