Kapolda: Jalan Tol Bisa Difungsionalkan Sampai Batang Untuk Kurangi Beban di Jalan Reguler

Semarang, 92.6 FM-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan, pergerakan arus mudik dan balik pada Lebaran tahun ini bisa lancar dibanding 2016, apabila tol Brebes-Batang bisa difungsionalkan saat Lebaran. Sehingga, pihaknya mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk bisa segera merealisasikan progres dari pembangunan ruas tol Brebes-Batang dengan exit tolnya di wilayah Batang atau Pekalongan.

Harapannya, beban kendaraan di wilayah pantura Jawa Tengah bisa dikurangi. Saat ini, jelas kapolda, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang menjanjikan fungsional jalan tol Batang pada H-10 Lebaran tahun ini.

“Hasil survei dipastikan, pada H-10 Lebaran tol Brebes-Batang fungsional sampai Batang dan syukur-syukur bisa di Gringsing. Kalau sampai Semarang masih belum bisa, karena terkendala dengan pembebasan lahannya. Kalau bisa sampai Batang atau Gringsing, ini mengurangi kemacetan yang ada di Pekalongan,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menargetkan, jalan tol Brebes-Batang bisa dilalui saat Lebaran tahun ini. Dirinya optimistis, jalan tol Brebes-Batang bisa dilalui/ meski belum berfungsi 100 persen. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenakar Wacana Hak Imunitas Atau Kebal Hukum DPR RI, Patutkah?
Artikel selanjutnyaGubernur Minta Pertamini Bisa Ditertibkan, Ini Alasannya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini