KPU Minta Kabupaten/Kota Segera Sosialisasi Tahapan Pilgub Jateng 2018

Semarang, 92.6 FM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah meminta setiap daerah bisa segera menyosialisasikan tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, agar masyarakat mengetahui adanya gelaran pesta demokrasi. Termasuk, sosialisasi tentang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan logo dan jingle Pilgub 2018, sudah resmi diluncurkan pada Selasa (28/8) malam di Lawang Sewu. Dengan peluncuran maskot dan jingle Pilgub Jateng 2018 itu, maka masyarakat Jawa Tengah mulai disosialisasikan tentang tahapannya.

Cara paling mudah, jelas Joko, KPU di masing-masing kabupaten dan kota di Jawa Tengah mengajak masyarakat berkegiatan bersama di alun-alun daerah setempat. Kegiatan yang mampu melibatkan orang banyak adalah dengan jalan sehat. Sehingga, KPU bersama pemerintah daerah setempat memberikan informasi tentang gelaran pesta demokrasi berupa Pilgub dan Pilkada Serentak 2018.

“Kegiatannya bisa dimulai serentak pada 8 Oktober 2017 di alun-alun kabupaten/kota masing-masing. Caranya melalui jalan sehat bersama dan KPU memberikan sosialisasi tentang tahapan Pilgub,” kata Joko.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng segera menyosialisasikan tahapan dan peraturan Pilgub serta pilkada serentak 2018. Dalam menyosialisasikan tahapan dan regulasi Pilgub dan pilkada serentak 2018, KPU dan Bawaslu Jateng bisa bekerjasama dengan komponen masyarakat yang peduli terhadap demokrasi di Jateng. (Bud)

Artikel sebelumnyaBawaslu: Pengawas Pemilu Sekarang Bisa Selesaikan Sengketa Pilkada Yang Terjadi
Artikel selanjutnyaKimia Yasa Bantah Elpiji GasPluz Produk Ilegal Karena Punya Izin Edar Dari Ditjen Migas

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini