Menteri PU: Pokoknya Perbaikan Jalan Selesai Akhir Februari Ini

Semarang, 92.6 FM-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimuldjono meminta jajarannya, memercepat pebaikan jalan yang rusak di ruas Pantai Utara (Pantura) Jawa. Mulai dai Jawa Barat sampai Jawa Tengah.

Memang diakuinya, ada banyak lubang jalan dan jalan rusak mulai dari Cikampek-Palimanan-Tegal-Semarang. Di ruas jalan Semarang sampai Kudus saja, ada 574 lubang jalan dan telah dipetakan untuk segera dikerjakan.

Untuk kerusakan ruas jalan di Cirebon sampai Losari, jelas Basoeki, sudah dikerjakan mulai pekan kemarin. Ia menegaskan, telah memerintahkan jajarannya untuk memercepat pebaikan kerusakan jalan. Secara bertahap, proses perbaikan teus berjalan sampai ke wilayah Jawa Tengah.

“Sekarang masih jalan proses perbaikan jalan yang rusak. Satkernya saya telepon satu-satu setiap hari, dan sekarang progresnya bagus. Saya targetkan dua minggu selesai,” ujar Basoeki, kemarin.

Setelah perbaikan lubang jalan dengan penambalan selesai, lanjut Basoeki, maka akan dilanjutkan dengan perbaikan secara permanen. Sebab, perbaikan infrastruktur jalan sudah masuk dalam program prioritas.

Untuk perbaikan permanen, di beberapa titik akan dilakukan sistem cor beton. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah menganggarkan Rp280 miliar untuk perbaikan jalan Pantura dari Karawang hingga Losari. (Bud)