Perbaikan Jalan Provinsi Hingga 2024

Hanung Triyono
Hanung Triyono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah mengusulkan perbaikan jalan milik provinsi ke pemerintah, bisa direalisasikan pada 2024 mendatang. Saat ini, pemetaan jalan milik provinsi yang akan diperbaiki sudah mulai berjalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Hanung Triyono mengatakan untuk beberapa ruas jalan milik provinsi yang akan dilakukan perbaikan sudah dilakukan pemetaan. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Hanung menjelaskan, untuk saat ini ruas jalan provinsi yang perlu dilakukan perbaikan ada di ruas Purwodadi-Blora.

Menurut Hanung, masyarakat bisa menyampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng jika menemukan ada jalan provinsi mengalami kerusakan. Yakni melalui aplikasi Jalan Cantik.

“Ruas itu tidak sempurna juga sebenarnya, karena ada bagian-bagian tertentu di Purwodadi dan Wirosari serta di Blora itu ada segmen yang masih kurang nyaman. Namun pemerintah berusaha untuk kita usulkan peningkatan jalannya masuk ke APBN. Ini dalam proses, mudah-mudahan di 2024 bisa terealisasi,” kata Hanung.

Hanung Triyono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah:

Lebih lanjut Hanung meminta kepada pengguna jalan untuk bersabar, dan memilih ruas jalan yang nyaman. Semisal jalur alternatif Demak-Godong juga perlu perbaikan, dan di tahun depan akan segera diperbaiki jalan beton yang mulai rusak.

“Ternyata angkutan barang yang di pantura, saat masuk jalur Demak-Godong menghancurkan jalan provinsi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSeberapa Besar Pengaruh Semantik terhadap Perilaku dan Kemudian Menjadi Budaya?
Artikel selanjutnyaSamsung Experience Store Dekatkan Layanan ke Masyarakat Semarang Wilayah Barat
Wartawan senior Radio Idola Semarang.