Pangdam: Kawasan Militer Tranning Center Tembalang Dikembangkan Jadi Kawah Candradimuka Bagi Prajurit AD Asah Kemampuan

Semarang, 92.6 FM-Slogan “Diponegoro Unggul Bermental Juara” terus digelorakan Kodam IV/Diponegoro untuk selalu tampil berprestasi, di setiap medan pertempuran maupun kejuaraan. Salah satu upayanya, dengan pengembangan kawasan Militer Trainning Center (MTC) Tembalang sebagai tempat prajurit Angkatan Darat (AD) Kodam IV/Diponegoro mengasah kemampuan militernya. Pernyataan itu dikatakan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, ketika meresmikan lapangan tembang Gatot Soebroto MTC sekaligus membuka Lomba Tembak Reaksi Pangdam Cup I 2017, Sabtu (23/9).

Menurut Pangdam, untuk mewujudkan slogan “Diponegoro Unggul Bermental Juara” memang tidak mudah dan harus dilakukan secara berkelanjutan. Dengan pengembangan kawasan MTC seluas kurang lebih 350 hektare itu, diharapkan mampu mengasah keterampilan dan kemahiran prajurit dalam hal menembak. Karena, tuntutan dari KSAD mengharuskan seorang prajurit TNI AD mampu dan jago dalam segala hal tidak hanya menembak saja.

“Lapangan tembak ini menjadi sarana latihan prajurit kodam. Sebelumnya kalau latihan menembak harus di luar Semarang, karena di sini tidak punya. Sekarang kita (kodam) punya dan harus dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan,” kata Tatang.

Tatang menjelaskan, dengan rutin menggelar latihan maka dengan sendirinya kemampuan prajurit semakin meningkat dan teruji. Sehingga, ketika harus dikirim ke medan pertempuran atau kejuaraan sudah siap dan matang.

Diketahui, Lomba Tembak Reaksi Pangdam Cup I 2017 itu diikuti sejumlah peserta dari beberapa provinsi di Indonesia bekerjasama dengan Persatun Petembak Indonesia (Perbakin). Terdiri dari peserta 160 IPSC dan 90 AA IPSC. (Bud)

Artikel sebelumnyaTeguh Yuwono: KPU Jateng Harus Terus Monitor Database Pemilih di Pilgub Jateng 2018
Artikel selanjutnyaMentan Apresiasi Pemprov Jateng Mampu Jaga Kestabilan Pangan Sebagai Lumbung Pangan Nasional