Pegiat Wisata Minta Akses Ke Karimunjawa Ditambah

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Asita Jateng Joko Suratno mengatakan saat ini pihaknya sedang gencar melakukan promosi wisata, yakni paket perjalanan ke Karimunjawa kepada masyarakat Tiongkok. Karena, selama ini wisatawan Tiongkok datang ke Indonesia hanya mengunjungi Pulau Bali saja. Sedangkan yang datang ke Jawa Tengah, kebanyakan hanya melakukan urusan bisnis atau bertemu dengan keluarga.

- Advertisement -

Wisatawan Tiongkok agar mau datang dan berkunjung ke Karimunjawa, jelas Joko, pihaknya meminta pemerintah untuk bisa menambah akses ke wilayah terluar dari Kabupaten Jepara tersebut. Salah satunya melalui jalur udara. Yakni, dengan penambahan jadwal penerbangan ke Karimunjawa.

“Karimunjawa harus dibenahi aksebilitasnya. Salah satu kendala ke Karimunjawa karena memang soal akses. Mungkin, solusinya bisa menambah jadwal penerbangan ke Karimunjawa. Syujukur-syukur ada reguler flight atau carter flight yang jelas bagi wisatawan ke sana. Kalau itu dibenahi, saya yakin bisa mendorong wisatawan Tiongkok ke Karimunjawa,” kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, magnet Karimunjawa selama ini masih belum tergarap optimal. Khususnya di dalam menarik wisatawan Tiongkok untuk datang. Sebab, beberapa destinasi wisata lainnya jumlah kunjungan wisatawan Tiongkok cukup besar. (Bud)