Pemkot Kejar Kontraktor Selesaikan Proyek Tri Lomba Juang Sesuai Jadwal

Semarang, Idola 92.6 FM – Sampai dengan saat ini, progres pembangunan GOR Tri Lomba Juang sudah mencapai 84 persen. Pembangunan arena olah raga kebanggaan Kota Semarang itu, akan rampung pada 16 Desember 2017. Pembangunan gor ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2017 mendatang, sehingga kontraktor hanya mempunyai waktu dua pekan untuk bisa menyelesaikannya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pembangunan GOR Tri Lomba Juang menelan anggaran sebesar Rp26 miliar, harus sudah selesai sesuai kontrak kerja. Karena, jika progresnya semakin melambat, dikhawatirkan akan merugikan pemkot. Karena, saat ini fokus perbaikan berada di ruang terbuka. Sedangkan memasuki Desember, diperkirakan faktor cuaca akan menjadi kendala utamannya.

Hendi menjelaskan, setelah proyek pembangunan fisik gor rampung, maka akan menyasar pada tahapan berikutnya. Yakni memercantik setiap sudut gor, sebagai ikon olah raga kebanggaan warga kota. Dana yang dibutuhkan, kurang lebih Rp8 miliar.

“Masih ada dua minggu untuk percepatan pekerjaan. Di bulan Desember kan kendalanya adalah cuaca. Padahal, saat ini adalah pekerjaan fisik. Insyaallah, Tri Lomba Juang menjadi lapangan olah raga kebanggaan Semarang,” kata Hendi.

Hendi berpesan kepada warga Semarang untuk ikut menjaga dan merawat fasilitas TLJ setelah selesai dibangun. Dirinya juga akan melarang konser-konser musik digelar di Gor Tri Lomba Juang.

“Kecuali mau nutup lintasan dan lapangannya seperti di Istora. Kalau rusak kan sayang, ini sudah dibangun dengan sangat bagus dan biaya mahal,” pungkasnya. (bud/her)

Artikel sebelumnyaBantu BPBD Untuk Atasi Dampak Bencana, Polda Jateng Kerahkan Seribu Personel
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Idola Business Gathering November 2017