Peringati Hari Pertolongan Pertama Sedunia 2017, Hansaplast dan PMI Bagikan 10 Ribu Dompet P3K Kepada Masyarakat

Semarang, 92.6 FM-PT Beiersdorf Indonesia sebagai produsen dari Hansaplast bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah, membagikan 10 ribu dompet P3K kepada masyarakat Kota Semarang, di arena car free day (CFD) Simpang Lima, Minggu (17/9) pagi. Kegiatan pembagian 10 ribu dompet P3K itu dalam rangka memeringati Hari Pertolongan Pertama Sedunia 2017, yang diperingati setiap bulan September.

Tahun ini merupakan kegiatan kali kedua, yang merupakan wujud kepedulian dan komitmen Hansaplast terhadap pentingnya selalu siaga pertolongan pertama. Sebab, kejadian kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, termasuk di lingkungan terdekat.

Distric Sales Manager PT Beiersdorf Indonesia Mardhono Achiriawan mengatakan bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pertolongan Pertama Sedunia 2017 ini, pihaknya ingin terus meningkatkan kesadaran masyarakat, agar selalu membekali diri dan orang-orang terdekat dengan perlengkapan pertolongan pertama.

Meskipun sederhana, namun perlengkapan pertolongan pertama itu sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, pihaknya menggandeng insan PMI di enam kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Malang serta Yogyakarta membagikan 10 ribu dompet P3K.

“Minimal lengkapi diri dan keluarga dengan perlengkapan P3K yang simpel. Contohnya berisi obat luka luar dan plester. Kita kan tidak pernah tahu, kejadian kecelakaan misalnya tersandung atau jatuh itu kapan. Jadi, kalau sudah siap dengan perlengkapan P3K, minimal risiko lebih besar bisa dicegah,” kata Mardhono.

Dengan semakin sadar akan pentingnya perlengkapan P3K, jelas Mardhono, diharapkan bisa memberikan pertolongan pertama secara mandiri.

Diketahui, Hari Pertolongan Pertama Sedunia atau World First Aid Day diperingati setiap bulan September di seluruh dunia. Sehingga, di setiap belahan dunia mengkampanyekan pentingnya persiapan dan implementasi pertolongan pertama untuk mengurangi risiko cedera karena kecelakaan. (Bud)

Artikel sebelumnyaPerhiasan Emas Masih Jadi Primadona Masyarakat Semarang Sebagai Aset Investasi Menjanjikan
Artikel selanjutnyaBagaimana Kita Keluar Dari Jebakan Semantik Istilah Yang Kita Gunakan Sendiri, Berkaca Pada Istilah Pemerintah Atau Government?