Perlu Dibuat Pansus Untuk Telusuri Kasus Kerusakan Terumbu Karang di Karimunjawa Jepara

Semarang, 92.6 FM-Penanganan kerusakan terumbu karang di Karimunjawa Jepara harus segera ditangani, dan kalangan anggota DPRD Jateng meminta segera dibentuk panitia khusus (pansus) untuk penyelesaiannya. Karena, kerusakan terumbu Karimunjawa sudah memprihatinkan akibat kelalaian dari aparatur di Karimunjawa.

Anggota Komisi B DPRD Jateng Riyono mengatakan, kerusakan terumbu karang di Karimunjawa karena tertabrak kapal tongkang. Sehingga, pembentukan panitia khusus untuk penyelesaian kerusakan terumbu karena mutlak dilakukan.

Riyono menyebut, pembentukan panitia khusus sangat mendesak, karena berkaitan dengan penyelamatan lingkungan berupa terumbu karang di Karimunjawa. Siapapun perusaknya, harus bertanggungjawab.

“Prinsipnya kerusakan terumbu karang itu adalah kerusakan lingkungan yang disebabkan kelalaian daripada aparat di Karimunjawa. Sehingga, mutlak dibentuk pansus untuk menyelesaikan kerusakan terumbu karang Karimunjawa,” ucapnya ketika dihubungi Radio Idola.

Lebih lanjut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan, dengan dibentuknya pansus itu, diharapkan bisa menghasilkan rekomendasi yang bisa ditindaklanjuti semua pihak terkait. Pihaknya juga akan membawa kasus kerusakan terumbu karang Karimunjawa ke tingkat nasional, karena statusnya sebagai Balai Taman Nasional. (Bud)

Artikel sebelumnyaElemen Masyarakat dan Mahasiswa Gelar Doa Bersama Untuk Ibu Patmi
Artikel selanjutnyaOmbudsman RI Jateng Klarifikasi ke RSUD Kota Semarang Soal Pelayanan Tidak Memuaskan Dari Keluarga Pasien