Posko Angkutan Lebaran Bandara Ahmad Yani Resmi Ditutup

Semarang, 92.6 FM-General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Maryanto, secara resmi menutup Posko Angkutan Lebaran 2017, Selasa (4/7). Penutupan kegiatan Posko Angkutan Lebaran yang digelar sejak 15 Juni hingga 3 Juli 2017 itu, dilakukan di lapangan Kantor Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Menurut Maryanto, seharusnya posko angkutan Lebaran dilaksanakan hingga 11 Juli 2017. Namun, karena ada instruksi dari Menteri Perhubungan yang menyatakan bahwa posko angkutan Lebaran dipercepat sampai 3 juli 2017, maka pihaknya melaksanakan instruksi tersebut.

“Lonjakan penumpang terjadi pada 21 Juni 2017 dengan total 14.358 penumpang yang datang dan berangkat. Lonjakan arus mudik yang awalnya kita prediksi pada 23 Juni, ternyata terjadi di 21 juni 2017. Namun, kita sudah siap mengantisipasi lonjakan penumpang yang terjadi kapan saja,” kata Maryanto dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Sementara untuk arus balik, lanjut Maryanto, terjadi sesuai dengan yang telah diprediksikan, yaitu pada 2 Juli 2017. “Total ada 16.710 penumpang yang datang dan berangkat dari Bandara Ahmad Yani,” ujarnya.

Sedangkan dari segi keamanan dan kesehatan, jelas Maryanto, selama posko berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Pemeriksaan kesehatan kepada para seluruh kru pesawat juga berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu dari seluruh stakeholder posko karena sudah bekerja secara maksimal. Saya sangat mengapresiasi kinerja bapak dan ibu sekalian,” pungkas Maryanto. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Bantu Rp225 Juta Untuk Pembangunan Gedung Adiwiyata SMPN 1 Simo
Artikel selanjutnyaMempertanyakan Langkah Pansus Hak Angket KPK