Ratusan Siswa SD Nikmati Lontong Cap Go Meh di Halaman Kelenteng Tay Kak Sie

Semarang, 92.6 FM-Yayasan Khong Kauw Hwee menggagas kegiatan makan lontong opor ayam, dalam rangka memeringati Cap Go Meh atau 15 hari setelah perayaan Imlek, Sabtu (18/2). Sebanyak 250 siswa tingkat sekolah dasar (SD) dari delapan sekolah di Kecamatan Semarang Tengah, secara lahap menikmati lontong ayam Cap Go Meh yang disajikan di depan Kelenteng Tay Kak Sie. Selain menikmati kuliner lontong ayam Cap Go Meh, para siswa juga disuguhkan hiburan barongsai dan naga liong yang dimainkan para siswa SD/SMP Kuncup melati.

Ketua Yayasan Khong Kauw Hwee Wong Aman Gautama mengatakan, kegiatan ini baru kali pertama diadakan dan kebetulan bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh. Sehingga, saat ada pertemuan Gugus Kanjengan yang diadakan rutin sebulan sekali, dibarengkan dengan acara menyantap lontong ayam Cap Go Meh.

Baik para siswa, guru pendamping maupun tamu undangan lainnya, menikmati hidangan lontong Cap Go Meh. Di samping itu, kegiatan “Galang Persahabatan” ini juga sebagai upaya memupuk rasa persaudaran dan kerukunan sejak dini.

“Kami ingin menumbuhkan rasa persaudaraan sejak dini dari generasi muda, dan dimulai dari anak-anak ini. Sehingga, mereka menularkannya kepada saudara, teman dan keluarganya,” kata Aman kepada Radio Idola.

Sementara itu, Camat Semarang Tengah Bambang Suranggono menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan UPTD Pendidikan Semarang Tengah. Harapannya, kegiatan serupa bisa terus dilakukan dan menjadi agenda rutin tahunan.

“Ini cukup bagus ya, mengajarkan anak-anak saling mengenal dan bersahabat meski beda sekolah,” katanya.

Bambang meminta, tidak hanya saling mengenal tetapi juga bisa saling bertukar keterampilan. Misalnya, jika di Sekolah Kuncup Melati menampilkan kesenian barongsai dan naga liong, maka di sekolah lain ada keterampilan lain yang diajarkan. (Bud)

Artikel sebelumnyaLiterasi Keuangan Masih Rendah, OJK Akan Buka Kantor Perwakilan Baru di Sejumlah Daerah
Artikel selanjutnyaMau Isi BBM Sendiri, Datang Saja ke SPBU Ini