Rekomendasi Megawati Dinanti

Semarang, Idola 92.6 FM – Rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tentang siapa yang bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, masih menjadi teka teki. Padahal, rekomendasi dari Megawati sudah ditunggu semua pihak. Tidak hanya para bakal calon gubernur (bacagub) atau wakil gubernur yang sudah mendaftar, tetapi juga lawan politik PDIP.

Bupati Kudus Musthofa yang ikut mendaftar sebagai bacagub mengatakan pihaknya juga sedang menanti, keputusan rekomendasi Megawati menjadi miliknya atau bukan.

Menurutnya, ia yang menjabat sebagai bupati Kudus dua periode itu mengimplementasikan perintah dari ketua umumnya di Kabupaten Kudus. Karena, Megawati setiap saat selalu mengingatkan kepala daerah dari PDIP untuk turun ke tengah masyarakat, agar mengetahui persoalan dan keluhan dari masyarakat.

“Karena pilgub adalah otoritas beliau (Megawati) dan tahapannya masih panjang, sebagai petugas partai tidak bisa menanyakan. Semua calon dlihat dan dinilai beliau langsung. Semua harus tegak lurus dengan ucapan beliau,” kata Musthofa.

Sementara, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga mendaftar ke PDIP masih harap-harap cemas menanti rekomedasi dari Megawati. Karena, keputusan Pilgub Jateng 2015 ada di tangan Megawati.

“Saya siap jadi jurkam jika rekomendasi tidak jatuh pada saya. Kita tunggu keputusan dari Bu Mega sebagai pimpinan partai. Biar DPP yang menentukan dan melihat akun itu pajak,” kata  Ganjar.

Diwartakan sebelumnya, sejumlah tokoh di Jawa Tengah mendaftar sebagai bacagub PDIP Jateng. Di antaranya adalah Ganjar Pranowo, Musthofa dan Sunarna. (bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Fokus Pendistribusian Elpiji Melon Bisa Tepat Sasaran
Artikel selanjutnyaWalikota Semarang Minta Kaum Difabel Dapat Kesempatan Sama