Soropadan Agro Expo 2017 Jadi Ajang Pertemuan Bagi Pelaku Bisnis Pertanian

Semarang, 92.6 FM-Pelaksanaan Soropadan Agro Expo 2017 kedelapan pada tahun ini, akan berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Salah satunya, dengan meminimalkan penggunaan plastik di arena Soropadan Agro Expo 2017 atau zero plastic.

Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Setda Jateng Peni Rahayu mengatakan, Soropadan Agro Expo 2017 dilaksanakan mulai 13 Juli sampai 17 Juli 2017 di Agro Center Soropadan Kabupaten Temanggung. Untuk pelaksanaan Soropadan Agro Expo 2017 tahun ini, tidak akan mengundang duta besar-duta besar negara sahabat seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, yang diundang hanya para pelaku usaha pertanian, baik pengusaha atau petani lahan untuk bisa melakukan transaksi bisnis.

Pihaknya, lanjut Peni, juga akan menggundang Badan Sertifikasi Nasional (BSN) untuk melakukan standarisasi produk pertanian, sehingga bisa bersaing ke pasar internasional saat dijual.

“Tahun ini ada 100 lebih stan yang ikut di Soropadan Agro Expo 2017, baik pemerintahan, swasta atau petani. Kami juga akan menggelar pelatihan dan temu bisnis di lokasi Agro Soropadan,” kata Peni

Lebih lanjut Peni menjelaskan, sama dengan tahun sebelumnya, acara yang dibuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu akan dilakukan panen tanaman buah melon, bawang merah, cabai dan kembang kol. Untuk para pengunjung, panitia menyediakan sejumlah lomba yang bisa diikuti, di antaranya lomba swapoto, lomba memancing dan lomba memasak. (Bud)

Artikel sebelumnyaDPRD Jateng Minta Setiap Daerah Ada Kader Anti Terorisme
Artikel selanjutnyaXL Axiata Luncurkan Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru”

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini