Tantangan Bangsa Dalam Menghadapi Transisi Demokrasi

Semarang, Idola 92.6 FM – Transisi demokrasi yang sedang berjalan menguji kesabaran serta kesiapan pemerintah dan warga. Pengalaman di sejumlah negara menunjukkan, transisi demokrasi kerap menghadapi tantangan berupa ekonomi yang buruk, kesenjangan ekonomi, hingga tuntutan akan lapangan pekerjaan.

Demikian mengemuka dalam konferensi internasional bertajuk Democratization ini Asia: An Experience in the State in India, Indonesia, dan Spanyol di Universitas Nasional (Unas) baru-baru ini. Direktur Pascasarjana Unas Maswadi Rauf menyatakan, upaya menuju negara demokratis menjadi jalan panjang yang harus ditempuh Indonesia. Tercatat, sudah ada 4 kali percobaan dilakukan Indonesa untuk menuju negara berdemokrasi.

Lantas, bagaimana menjawab tantangan bangsa dalam menghadapi transisi demokrasi? Apa pula sesungguhnya tantangan terbesar bangsa Indonesia dalam menghadapi transisi demokrasi?

Guna menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut nanti kita akan berdiskusi dengan beberapa narasumber, yakni; Maswadi Rauf (direktur Pascasarjana Universitas Nasional (Unas) dan Helmy Faisal Zaini (sekjen PBNU). (Heri CS)

Berikut Perbincangannya:

Artikel sebelumnyaDinkominfo Jateng Mengaku Belum Ada Komputer Milik OPD Terserang Virus Wanna Cry
Artikel selanjutnyaDKK Terus Seleksi Warga Miskin Untuk Dibiayai Jadi Peserta JKN-KIS

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini