Tujuh Juta Penumpang Target Per Tahun Bandara Ahmad Yani

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT. Angkasa Pura I M. Asrori mengatakan saat ini, progres pembangunan infrastruktur Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang terus dikebut. Salah satunya adalah pembangunan terminal baru.

Sampai November 2017 ini, jelas Asrori, pembangunan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang sudah mencapai sekira 20 persen. Pada Maret 2018 mendatang, ditargetkan sudah bisa mencapai 60 persen dan layak operasional. Sehingga, bisa menampung jumlah penumpang.

Hanya saja, yang bisa dioperasikan baru di lantai satu. Sedangkan untuk lantai dua dan tiga, akan diselesaikan secara bertahap.

Dirinya berharap, target tujuh juta penumpang setiap tahunnya setelah bandara baru selesai dibangun bisa tercapai. Karena, semakin banyak jadwal penerbangan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang membuat lalu lalang pesawat dan naik turun penumpang meningkat.

“Kapasitas penumpang sekarang masih 800 ribuan orang, nanti ditargetkan bisa menjadi tujuh juta penumpang per tahun. Sekarang Bandara Ahmad Yani terus bergeliat dan menanjak kapasitasnya. Apalagi, per tahun terjadi over kapasitas penumpang jadi 4,2 juta. Angka ini sama dengan Bandara Pekanbaru,” kata Asrori.

Diketahui, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang saat ini sedang berbenah dan diharapkan selesai pembangunannya pada 2018 mendatang. Bandara baru itu nanti akan menjadi bandara pertama di Indonesia yang berada di atas air (floating). (Bud)

Artikel sebelumnyaTak Ingin Disebut Tertinggal, BI Rambah Medsos Gaet Generasi Digital Natives
Artikel selanjutnyaMempertanyakan Korupsi Yang Dianggap Tak Penting Bagi Pelaku Usaha