1.481 Bidang Tambahan Untuk Lahan Tol Semarang-Batang

Semarang, Idola 92.6 FM – Manajer Pengendalian Lahan Jasamarga Semarang-Batang Hadi Susanto mengatakan pihaknya menambah luasan lahan, untuk wilayah Kabupaten Batang, Kendal dan Kota Semarang. Jumlah penambahan lahan di ketiga wilayah itu mencapai 1.481 bidang.

Penambahan bidang lahan itu diperlukan, jelas Hadi, untuk mengoptimalkan jalan tol Semarang-Batang. Terutama, untuk di tiga wilayah yang dilalui jalan tol sepanjang 75 kilometer tersebut.

Menurutnya, Jasamarga Semarang-Batang terus berupaya untuk mengejar target pembebasan lahan hingga akhir Oktober 2018 ini.

Hadi menjelaskan, dari 1.481 bidang lahan yang harus dibebaskan itu luasannya mencapai 46 hektare. Dari jumlah itu, seluruhnya harus bisa selesai tepat waktu.

“Ini adalah pembebasan lahan untuk jalan tol yang terakhir, karena akan diresmikan di akhir tahun. Kalau ada warga yang tidak setuju itu bukan harga sebetulnya. Masalah-masalah yang akan timbul, sudah dipikirkan. Penambahan lahan ini untuk 2×2, dua lajur kanan kiri dan penambahan kaki-kaki penguatan,” kata Hadi saat rapat mengenai progres pembebasan lahan di Kantor BPN Jateng, Kamis (11/10).

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, sampai dengan ini bidang yang akan dibebaskan dan masuk ke super prioritas progresnya terus bertambah. Untuk wilayah Batang, sampai dengan saat inii sudah mencapai 90 persen. Kemudian di Kendal mencapai 50 persen dan di Kota Semarang baru dilakukan pembayaran di Kelurahan Kembangarum. (Bud)

Artikel sebelumnyaAda 4 Juta Orang di Jateng Masih BAB Sembarangan
Artikel selanjutnyaBagaimana Mengarusutamakan Isu Kesehatan Mental Remaja agar Tak Mengganggu Puncak Bonus Demografi dan SDGs?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini