10 Extra Fligt Disiapkan Bandara Ahmad Yani di Libur Nataru 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Cecep Marga Sonjaya mengatakan saat musim libur Natal 2018 dan Tahun Baru (Nataru) 2019 ini, diprediksi jumlah penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang akan mengalami kenaikan sebesar 12 persen dari hari biasanya.

Cecep menjelaskan, volume penumpang harian berada di angka 13 ribuan dan pada puncak libur Natal nanti diprediksi bisa mencapai 18.366 orang atau mengalami peningkatan sebesar 12 persen. Jumlah itu mengalami kenaikan, jika dibanding tahun sebelumnya yang di angka 16.398 penumpang.

Menurutnya, puncak libur Natal akan terjadi pada 23 Desember 2018 dan puncak libur Tahun Baru diperkirakan pada 29 Desember 2018.

Cecep menjelaskan, dengan adanya perkiraan peningkatan volume penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, maka juga akan berdampak pada penambahan jadwal penerbangan dari maskapai pesawat terbang.

“Prediksi kita di Nataru ini kenaikan penumpangnya 12 persen dari hari normal. Puncaknya nanti di 23-24 Desember untuk Natal, dan Tahun Baru di 31 Desember. Sementara untuk maskapai yang mengajukan extraflight baru tiga, dengan total 10 kali penerbangan. Yakni Garuda Indonesia, Citylink dan Lion Air. Kabanyakan tujuan Jakarta,” kata Cecep, kemarin.

Lebih lanjut Cecep menjelaskan, khusus extra flight pihaknya mendapat informasi dari AirNav jika ada 55 permintaan penerbangan tambahan. Hanya saja, yang baru disetujui 10 penerbangan tambahan saja.

“Dengan penambahan 10 penerbangan di libur akhir tahun, jadi ada ketersediaan tempat duduk sebanyak 889 unit,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHimperra Siap Bantu MBR Peroleh Rumah Murah Program Sejuta Rumah
Artikel selanjutnyaMenuju Satu Data, Mungkinkah Itu Bisa Dicapai dan Dari Mana Mesti Memulainya?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini