16 Parpol Daftar Bakal Calon Legislatif Serentak Besok Pagi

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan menjelang penutupan pendaftaran terakhir pada Selasa (17/7) besok, belum ada satu partai pun yang datang menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD tingkat provinsi.

Sejak awal dibuka sampai dengan sekarang, jelas Joko, belum ada satupun partai politik (parpol) datang menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg tingkat provinsi.

Menurutnya, KPU Jateng sudah memersiapkan segala sesuatu untuk melayani pendaftaran. Namun, karena belum ada yang datang setiap hari di aula lantai tiga kantor KPU masih sepi dari aktivitas pendaftaran.

“Sampai jam 4 sore ini belum ada partai politik yang mengajukan bakal calonnya. Tadi sebenarnya sudah ada salah satu partai yang datang ke sini, karena belum lengkap tidak jadi menyerahkan bakal calonnya. Dengan demikian, maka 16 partai bisa dipastikan besok pagi semua. Tapi kita berharap, jangan mengambil jam yang terlalu terakhir,” kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, dari hasil konsultasi dengan sejumlah parpol di Jateng memang diketahui ada beberapa kendala. Mulai dari pengumpulan berkas pencalonan sampai dengan parpol masih disibukkan dengan pascapilkada serentak di Jateng.

“Meskipun seluruh parpol akan mendaftar pada hari terakhir, kami sudah memersiapkan tim pendaftaran,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPerangi Narkoba, Siswa Baru Diajak Ikut Terlibat Aktif
Artikel selanjutnyaPancing Investor Datang, Pemprov Jateng Siap Beri Pendampingan Saat Urus Izin