Pancing Investor Datang, Pemprov Jateng Siap Beri Pendampingan Saat Urus Izin

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah selama ini terus melakukan perbaikan, terkait dengan sistem pelayanan perizinan bagi investor untuk berinvestasi.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan beberapa kebijakan dan aturan yang dianggap menghambat, sudah dilakukan pemangkasan dan dihilangkan. Termasuk, soal proses pengurusan perizinannya dipercepat. Bahkan, pemprov juga memberikan pendampingan kepada para investor.

Menurutnya, Jateng sekarang makin banyak dilirik investor. Mulai dari relokasi pabrik ke Jateng, maupun membuka industri baru.

Ganjar menjelaskan, salah satu terobosan di dalam memberikan pelayanan perizinan kepada calon investor dengan membuat Sistem Aplikasi Perizinan (SIAP) yang dirilis pada akhir 2017. Program layanan itu diberikan, sebagai komitmen dari mudah, murah dan cepat.

“Kita melakukan pendampingan, seandainya ada orang mau investasi dan dia bingung kita dampingi. Sehingga, cerita one stop service itu benar-benar kita laksanakan. Saya berharap, seluruh dunia atau masyarakat dari Indonesia, pengusahanya bisa maju itu engga perlu nanya dulu, engga perlu datang, cukup buka sistem informasinya,” kata Ganjar, Selasa (17/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, yang masih menjadi keinginannya memerbaiki sistem informasi investasi di Jateng adalah mengakselerasikan antara kabupaten/kota dengan provinsi. Sehingga, para investor akan semakin mudah dan mengetahui kondisi investasi di Jateng.

“Kalau mau investasi tinggal apply lewat aplikasi dan saat calon investor datang sudah ada gambaran tempat di mana dan mau investasii apa,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnya16 Parpol Daftar Bakal Calon Legislatif Serentak Besok Pagi
Artikel selanjutnyaMuncul Degradasi Nilai Pancasila di Masyarakat, BPIP dan Lemhanas Turun Tangan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini