5 Rest Area Disiapkan TMJ di Lebaran Tahun Ini

Semarang, Idola 92.6 FM – Manager Operasi Trans Marga Jateng (TMJ) Fauzi Abdul Rahman mengatakan ada lima rest area yang disediakan, mulai dari Gerbang Tol Banyumanik sampai Gerbang Tol Salatiga.

Pada tahun ini, jelas Fauzi, ada empat rest area yang ditambahkan di ruas tol Semarang-Salatiga.

Selain di rest area yang sudah permanen di KM22-A, jelas Fauzi, juga ada penambahan empat rest area lainnya. Mulai dari ruas Semarang-Ungaran, Bawen-Salatiga dan Salatiga-Bawen.

Menurutnya, rest area tambahan yang disiapkan di ruas tol dari Semarang sampai Salatiga itu dilengkapi kamar mandi, fasilitas penjualan bahan bakar minyak (BBM) yang disediakan Pertamina dan juga penjualan makanan serta minuman bekerjasama dengan warga serta pemilik rumah makan terdekat.

Selain itu, lanjut Fauzi, pihaknya jug menyediakan layanan informasi dan pos pelayanan terpadu bekerjasama dengan bengkel 24 jam yang bisa diakses para pemudik.

“Ada penambahan rest area di ruas tol kami, di antaranya KM20A-B, KM49A-B dan KM37B. Kalau yang sudah eksisting di KM22. Jadi, ada tambahan empat titik rest area di tol Semarang sampai Salatiga. Rest area itu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Jadi, total ada lima rest area,” kata Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas jika terjadi antrean panjang di gerbang tol lebih dari satu kilometer. Serta, penambahan 90 personel yang bertugas dalam tiga waktu sehari. Termasuk, penempatan 13 CCTV di sejumlah lokasi di ruas tol Semarang sampai Salatiga.

“Prinsipnya kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik yang melintas di ruas tol yang kami kelola,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolda Sarankan Sopir Truk Parkir Kendaraan di Kantong Parkir Yang Disediakan
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Antisipasi Titik Pasar Tumpah

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini