Agustus, Angkasa Pura I Siap Buka Lelang Taksi Bandara Ahmad Yani

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy Suradji mengatakan Angkasa Pura I akan segera membuka lelang untuk penyediaan armada taksi, di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pada Agustus 2018. Armada taksi yang akan beroperasi. Yakni meliputi taksi zona maupun taksi argometer.

Pembukaan lelang untuk penyediaan armada taksi di Bandara Internasional Ahmad Yani itu, jelas Devy, nantinya akan melalui proses studi terhadap kebutuhan taksi dari masyarakat.

Menurutnya, pihak Angkasa Pura I akan menggunakan jasa survei independen di dalam menghitung kebutuhan armada taksi. Baik kuota taksi argometer maupun zona, akan diuji dan dikaji bersama Dinas Perhubungan setempat.

Devy menjelaskan, studi kebutuhan taksi bandara itu dilakukan, agar kebutuhan taksi di bandara tidak mengalami surplus.

“Kita nanti akan seleksi terbuka untuk taksi bandara argometer. Kita lakukan di bulan Agustus. Lelang terbuka biasanya kita lakukan tiga bulan jelang akhir tahun, kan pas operasional full sudah siap dengan pilihan-pilihan itu. Taksi masuk ke sini bukan hanya bawa brand, tapi ketersediaan armada, kualitas dan keselamatan. Dan yang paling penting tahu dan paham aturan kita,” kata Devy, Senin (23/7) malam.

Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menambahkan, semua pihak terkait diharapkan bisa bekerjasama dan berkoordinasi di dalam penyediaan armada lanjutan di Bandara Internasional Ahmad Yani.

“Akan lebih baik kalau kemudian bisa bersama-sma merumuskan kebijakn yang sekiranya tidak merugikan. Angkasa Pura tidak dirugikan, masyarakatanya, operator taksinya tidak dirugikan atau koperasi Angkatan Darat tidak dirugikan,” ujar Hendi. (Bud)

Artikel sebelumnyaMiris, Masih Banyak Kasus Kekerasan Seksual Anak di Jateng
Artikel selanjutnyaGanjar Inginkan Walikota Brisbane Ajak Pengusahanya Datang ke Jateng