Ganjar Inginkan Walikota Brisbane Ajak Pengusahanya Datang ke Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Brisbane adalah sister city dengan Kota Semarang, terutama di bidang seni budaya, pendidikan dan bisnis. Hal itu dikatakannya, ketika bertemu dengan Walikota Brisbane Graham Quirk, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar menagih janji dari Pemkot Brisbane yang sebelumnya pernah akan berinvestasi di Jateng. Terutama, investasi di sektor bisnis yang potensial di provinsi ini.

Menurutnya, pemprov sudah menjalin komunikasi intensif dengan konsulat jenderal Australia di Surabaya. Karena, ada beberapa pembicaraan tentang kerja sama investasi tapi belum teralisasi.

“Kita bahas dengan Brisbane tentang bisnis apa yang potensial di Jawa Tengah. Ada sektor penerbangan, konstruksi, migas dan pertambangan. Kita pengen mereka bsa bertemu dengan dinas yang menangani investasi,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan pertemuan yang singkat itu pihaknya dalam tanda petik menagih janji kerja sama bisnis. Namun, ia lupa bentuk kerja sama yang sudah dibicarakan sebelumnya.

“Beberapa kerja sama investasi dengan Australia mau masuk ke Jawa Tengah. Dulu sempat akan ada di sektor pengolahan,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAgustus, Angkasa Pura I Siap Buka Lelang Taksi Bandara Ahmad Yani
Artikel selanjutnyaKPU Tetapkan Ganjar-Yasin Sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih Pilgub Jateng 2018

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini