Angkasa Pura: Kabel Ekskavator Dikira Lilitan Bom

Semarang, Idola 92.6 FM – Airport Operation and Services Department Head Agus Sina mengatakan pihak Bandara Ahmad Yani Semarang memastikan, jika barang yang ditemukan di sebuah tenant bandara bukan bom. Hal itu ditegaskannya, menanggapi adanya temuan benda mencurigakan di bandara, Senin (14/5) pagi.

Menurutnya, dari adanya temuan barang yang dilaporkan itu pihaknya berkoordinasi dengan keamanan bandara serta kepolisian dan TNI. Setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan metal detector dan sinar X, barang yang terbungkus kardus itu berisi seperangkat gulungan kabel elektronik.

“Anggota dari keamanan bandara melakukan pemindaian barang itu dengan x-ray. Dan memang secara kasat mata, barang itu menyerupai barang-barang yang berbahaya. Sehingga, dilakukan pengamanan terhadap barang itu,” kata Agus.

Agus menjelaskan, melihat kondisi keamanan sekarang ini yang semakin meningkat, maka pihaknya melakukan langkah-langkah pengamanan. Yakni, mengambil tindakan pengamanan sesuai dengan standar yang berlaku di bandara.

Tim keamanan bandara setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI setempat, kemudian mencoba menghubungi pihak maskapai yang mengirimkan barang tersebut ke Semarang.

“Setelah maskapai menghubungi pemilik barang, untuk dikonfirmasi isi dari bungkusan tersebut. Dari informasi si pemilik barang, isi bungkusan tersebut adalah spare part alat berat berupa ekskavator dengan dibuktikan dibuka di depan pihak keamanan bandara,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTerkait Kaos #2019GantiPresiden, Mendagri: Masyarakat Harus Bisa Beretika Politik
Artikel selanjutnyaRelawan Ganjar-Yasin Resmi Laporkan Penyebar Fitnah di Gabus Pati

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini