Apindo Minta Cagub Jateng Bisa Serap Aspirasi Pengusaha

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jateng Frans Kongi mengatakan masih banyak beberapa persoalan, yang dikeluhkan pengusaha dan dianggap bisa menghambat pertumbuhan industri di provinsi ini. Sehingga, kalangan pengusaha mengharap para calin gubernur (cagub) yang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 bisa menyerap aspirasi pelaku usaha.

Menurut Frans, persoalan-persoalan yang kerap dihadapi para pengusaha di Jateng adalah tentang ketenagakerjaan. Sehingga, para pengusaha ingin mengetahui para calon itu memiliki rencana atau kebijakan apa terhadap ketenagakerjaan.

Selain itu, persoalan lainnya adalah tentang penetapan upah minimun dan upaya menghadapi serikat pekerja di Jateng. Sebab, setiap tahun selalu dihadapkan dengan kebijakan upah bagi para buruh.

Namun demikian, persoalan krusial yang harus bisa diselesiakan para calon adalah tentang ketersediaan bahan baku di Jateng. Para pengusaha meminta pemerintah daerah bisa membangun pabrik khusus bahan baku, agar tidak terus bergantung pada bahan baku impor.

“Jadi supaya pengusaha itu tahu, kita mau pilih siapa. Kita bukan orang politik. Kita ingin para calon bisa menuntaskan persoalan para pengusaha, misalnya soal bahan baku tekstil di Jawa Tengah. Saya kira pemerintah terlambat, harusnya sekarang bikin pabik bahan baku. Saat ini 70 persen bahan bakunya masih impor,” kata Frans.

Lebih lanjut Frans Kongi menjelaskan, dengan bisa mengetahui visi dan misi serta memberi masukan kepada para calon diharapkan bisa membangun Jateng dalam lima tahun mendatang. (Bud)

Artikel sebelumnyaBKIPM Semarang Sosialisasikan Pilih Ikan Segar ke Masyarakat di Bulan Bhakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan 2018
Artikel selanjutnyaGanjar: Jateng Tetap Dipertahankan Swasembada Beras

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini